Sajian mocktail mungkin lebih umum dikenal sebagai minuman beralkohol yang dipadukan dengan aneka buah segar. Berbeda dengan moktail pada umumnya, menu yang satu ini justru sedikit berbeda sebab menggunakan rempah-rempah sebagai komposisinya.

Ginger turmeric mocktail ini menggunakan kombinasi antara jahe dan kunyit yang dipadukan secara segar. Tentunya menu ini tidak menggunakan bahan-bahan beralkohol. Jika penasaran dengan cara membuatnya, kamu dapat melihat resep minuman berikut ini.

2. Menghaluskan jahe, kunyit, dan perasan lemon bersama

Resep Ginger Turmeric Mocktail, Minuman Halal yang Kaya Rempahilustrasi menghaluskan bahan-bahan (alphafoodie.com)

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan blender atau juicer terlebih dahulu. Kamu dapat meletakan jahe dan kunyit yang telah dikupas sebelumnya dari kulitnya.

Jika sudah, peraskan sari lemon ke dalamnya. Haluskan semuanya hingga tercampur secara merata. Kamu dapat menyaringnya terlebih dahulu hingga memperoleh sarinya.

3. Tuangkan campuran bahan yang telah dihaluskan pada gelas saji berisi es batu

Resep Ginger Turmeric Mocktail, Minuman Halal yang Kaya Rempahilustrasi menuangkan minuman (injennieskitchen.com)

Hasil sari tersebut dapat kamu tuangkan ke dalam gelas saji yang sebelumnya telah ditambahkan es batu. Jangan terlalu penuh dalam mengisi gelas saji sebab akan ditambahkan bahan-bahan lainnya.

Kamu juga tidak perlu menambahkan terlalu banyak es batu agar cita rasanya tidak berkurang. Jika sudah, sisihkan sejenak.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *