beritain.id – Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini, diharapkan gangguan kesehatan tertentu bisa terdeteksi sejak dini.

Melakukan Medical Check Up sangat penting untuk menjaga kesehatan.Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan, serta mengantisipasi gangguan kesehatan yang dapat berkembang menjadi penyakit. Pemeriksaan fisik kesehatan ini umumnya direkomendasikan untuk orang yang memiliki indikasi tertentu, dan jenis pemeriksaan akan disesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca juga:  Jabar Jadi Pilot Project Program Tarian dari Kementrian PPPA

Selain itu juga, Medical Check Up bisa dimanfaatkan oleh dokter, untuk merencanakan metode pengobatan yang tepat sesuai kondisi pasien.

Jenis pemeriksaan dalam Medical Check Up, antara lain cek fungsi jantung dengan EKG, pemeriksaan Radiologi, pemeriksaan Laboratorium, pemeriksaan Kolesterol dan Gula Darah dan fungsi Hati.

Direktur Utama Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) dr. Theresia Monica Rahardjo mengatakan, Medical Check Up merupakan salah satu upaya pencegahan suatu penyakit pada stadium awal.

Baca juga:  IGD RS UKM Siagakan Pelayanan Libur Lebaran

“Pencegahan atau menangani penyakit pada stadium awal. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan,”ucap Dok Mo sapaan akrab Dirut RS UKM, Kamis (16/3/2023).

Monica mengatakan, Medical Check Up dapat dilakukan secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *