beritain.id – Mudik Lebaran merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat saat ini. Apalagi pasca pandemi Covid -19, pemerintah telah mencabut status PPKM.

Melakukan perjalanan mudik, tentunya bukan hanya mempersiapkan kendaraan ataupun barang-barang yang hendak di bawa. Bagi penderita penyakit kronis, membawa obat-obatan tentunya merupakan hal yang penting juga.

Ahli penyakit dalam Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) dr. Krisna Mulasinadhi Sp.PD mengatakan, perjalanan mudik apalagi dengan jarak yang jauh, memerlukan kesehatan tubuh yang prima. Apalagi sebagai pengemudi, selain tubuh yang sehat, juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi ketika melakukan perjalanan.

Baca juga:  Deklarasi Papua Damai Setuju Pemekaran, Jaga Persatuan Indonesia

“Dibutuhkan kondisi fisik dan mental yang baik. Untuk yang mempunyai penyakit seperti darah tinggi, diabetes, jantung, membutuhkan obat-obat yang rutin. Jangan lupa obat itu dibawa, ditempat mudik tidak minum obat, balik nanti sakit,”jelas Krisna Kamis (13/4/2023).

Baca juga:  CycliGubernur Ridwan Kamil Resmikan Wajah Baru Situ Ciburuy

Selain persediaan obat yang cukup, dr. Krisna juga menyarankan agar membawa minuman maupun makanan yang cukup, bagi penderita penyakit kronis. Mengingat, perjalanan selama mudik, penderita penyakit kronis dikhawatirkan tidak bisa menemukan makanan atau minuman yang disarankan dokter untuk di konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *