Terkadang memang ada kalanya sebagai anak kos kita bosan harus delivery food terus-terusan. Pingin ada menu yang lain yang bisa dikonsumsi, cepat, dan yang sehat juga sih. Kamu pernah merasakannya?

Nah, IDN Times punya solusi nih buat kamu anak kosan. Apa saja itu? Cek di bawah sampai habis, ya!

1. Stok frozen food di kos

5 Tips Buat Anak Kosan Kalau Lagi Bosan Delivery FoodFrozen food (Shutterstock/Ahanov Michael)

Salah satu ide yang cukup gampang dan bisa kamu lakukan. Kalau IDN Times sih biasanya stok untuk satu minggu. Misalkan bahan-bahan frozen food seperti ayam, bakso, somay, atau makanan kesukaanmu lainnya.

Sekarang banyak banget lho UMKM yang menyediakan frozen food dengan rasa yang gak kalah lezat, tanpa pengawet, sehat, dan terjangkau. Pas banget deh buat anak kos. Tinggal dimasak sesuai selera deh. Eits, tapi gimana kalau di kos gak ada kulkas? IDN Times punya ide lain nih. Keep scrolling, ya!

Baca juga:  Komunitas Pita Merah Gelar Program Edukasi Bahaya HIV Melalui Film

2. Gantian masak bareng temen kos

5 Tips Buat Anak Kosan Kalau Lagi Bosan Delivery FoodIlustrasi masak bersama teman kos (Shutterstock/PRPicturesProduction)

Kalau ada teman-teman di kos, boleh banget buat ajak mereka buat masak-masak bersama. Lumayan kan misalkan kamu berlima bersama teman-temanmu, terus setiap hari dari Senin sampai Jumat gantian buat masak? Sabtu sama Minggunya baru deh delivery food. Ide bagus, ‘kan?

Kalau bareng-bareng masaknya kalau dari hitung-hitungan pengeluaran buat makan sih akan lebih hemat banget. Makanan juga makin terjaga dan rasanya bisa disesuaikan dengan lidah kamu deh.

Mengutip dari Chef Norman Ismail, kamu bisa mulai dari menu-menu sederhana tapi sehat seperti gado-gado, ikan panggang, atau pepes. Itu sudah sangat mudah dan sehat banget karena gak ada yang digoreng. Minat untuk mencoba?

3. Masak sendiri dengan bahan fresh

5 Tips Buat Anak Kosan Kalau Lagi Bosan Delivery FoodIlustrasi masak makanan sehat di kos (Shutterstock/CandyRetriever)

Kalau lebih suka masak-masak sendiri, boleh banget! Namun kalau sendiri memang kadang gak mood atau males banget. Apalagi beli bahan-bahan masakan yang dibutuhkan. IDN Times juga sering merasa gitu sih. Cuman akhirnya ketemu juga solusinya.

IDN Times coba pakai layanan Tokopedia NOW! Soalnya banyak juga yang bilang nyaman untuk pakai layanannya buat beli kebutuhan sehari-hari seperti daging, sayuran, buah-buahan, atau makanan sehat lainnya. Maksimal dua jam bisa langsung sampai ke kos. Bisa jadi solusi kalau kamu mager (yang mana itu acap kali terjadi). Bener gak sih?

Baca juga:  Pelaku Perjalanan Luar Negeri Kini Bisa Minta Tes COVID-19 Pembanding

Nah, ide masakannya IDN Times dapat ide dari Chef Norman Ismail juga nih yang mungkin bisa kamu terapkan juga. Yang penting adalah pilih bahan protein rendah lemak seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, dan daging tanpa gajih, serta kacang-kacangan.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *