beritain.id – Pada hari Rabu, tanggal 20 September 2023 PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat dan Grab Jawa Barat melaunching program pencegahan kecelakaan lalu lintas yang bertajuk #SAHABATKESELAMATAN pada acara Hajatan Mitra Grab & OVO 2023, yang diselenggarakan oleh Grab Jawa Barat. Program ini adalah  wujud dari komitmen bersama dalam memberikan edukasi keselamatan lalu lintas bagi mitra driver Grab, dan menyebarkan kembali konten keselamatan lalu lintas tersebut melalui media sosial yang dimiliki oleh para mitra driver Grab. Peluncuran program ini dibarengi dengan update status media sosial secara masal melalui Akun Instagram, Facebook, Status WhatsApp oleh 1200 mitra driver yang hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Putu Agus Erick Satra Wirawan, Director of West – Grab Indonesia, Richard Aditya dan Regional Head – Grab West Java, Hanief Meinanda.

Baca juga:  Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung

Program #SAHABATKESELAMATAN ini diimplementasikan melalui pengiriman konten pesan keselamatan melalui aplikasi GrabDriver, sehingga akan muncul notifikasi pesan keselamatan di menu Inbox aplikasi GrabDriver. Diharapkan ketika membaca pesan keselamatan tersebut para driver dapat lebih waspada dalam mengendarai kendaraannya, sehingga dapat memastikan keselamatan diri pengendara, penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

Konten pesan keselamatan yang disebarluaskan tersebut,  dibuat secara spesifik berdasarkan analisa data demografi kecelakaan lalu lintas yang dikembangkan oleh Jasa Raharja. Sehingga diharapkan pembuatan konten keselamatan lalu lintas tersebut dapat tepat sasaran dan berdampak positif bagi penurunan jumlah korban kecelakaan lalu lintas. Pada pelaksanaan tahap pertama, telah dikirimkan pesan keselamatan kepada lebih dari 100.000 mitra driver yang tersebar di Bandung Raya dan sekitarnya. Dan akan diperluas lagi jangkauannya bagi Mitra Driver di seluruh Jawa Barat, sehingga pelaksanaan kampanye keselamatan dapat dilakukan secara masif dan berdampak luas bagi seluruh masyarakat terutama dalam menurunkan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Kunjungan Anggota Pansus LKPJ DPRD Provinsi Jawa Barat ke Samsat Kabupaten Bandung I Rancaekek

Selain pengiriman pesan keselamatan melalui aplikasi GrabDriver, para mitra Driver juga dilibatkan untuk memperluas kampanye keselamatan lalu lintas dengan kewajiban mengunggah konten keselamatan yang dibuat oleh Jasa Raharja bersama Grab Jabar di media sosial masing-masing driver yaitu Instagram, Facebook, Status WA dll, setiap akhir minggu.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula sosialisasi dan  glorifikasi serta kompetisi penggunaan Aplikasi JR Safety Road kepada para Mitra Driver Grab secara berkelanjutan, sehingga dapat dipergunakan untuk meningkatkan pemahaman keselamatan berkendara bagi para Mitra Grab dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *