Sementara itu, dalam sambutan yang diberikan oleh ketua panitia Launching Ikopin University, Deddy Supriyadi,SE., M.Sc menjelaskan bahwa Soft launching Ikopin University dilakukan sebagai kick off menandai mulai beroperasinya Ikopin Univ. Untuk itu kepada Ikopiners kami menagajak, “mari kita tingkatkan komitmen dan semangat untuk mengisi ikopin univ dengan berbagai kegiatan yg produktiv sesuai dengan visi dan misi Ikopin University” pada kesempatan itu.” Disampaikan juga pada kesempatan itu bahwa  direncanakan akan ada grand launching dan beberapa kegiatan dalam rangka launching al : seminar dan sosialisasi, porseni, pameran, reuni akbar alumni Ikopin.

Pada hari yang bersaamaan, sebelum diadakan softlaunching Ikopin University telah diselenggarakan juga pelantikan Rektor dan Pejabat struktural IKOPIN University dengan struktur organisasi periode 2022-2026 sebagai berikut :

  • Rektor IKOPIN University : Dr. H. Burhanuddin Abdullah, Ir., MA
  • Wakil Rektor Bidang Akadedmik dan Kemahasiswaan : Dr. Giyanto Purbo Suseno, SE., M.Sc
  • Wakil Rektor Bidang Sumber Daya : Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir., M.Si
  • Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pemasaran : Dr. H. Indra Fahmi, Ir., M.Si
Baca juga:  Carut Marut Pemilu 2024, PDI Perjuangan Jabar Dapat Maklumat dari Forum Rakyat Menggugat

Dalam sambutannya Rektor Ikopin University mengungkapkan bahwa   Ikopin telah berubah menjadi lebih besar. Kenapa dikatakana lebih besar? Karena IKOPIN Univeristy ini pada tingkat regional is the one and only universitas koperasi di ASEAN, tidak ada di negara lain. Dan mengapa dia akan menjadi lebih powerful dan punya pengaruh? Karena masa depan ekonomi Indonesia tidak bisa lain adalah masa depan ekonomi koperasi Indonesia. Dari semula yang bidang Manajemen, Akuntansi dan Syariah serta D3 di bidang Bisnis dan Magister di bidang Manajemen sekarang bertambah dengan bidang-bidang yang menyangkut science dan teknologi. Yang pertama adalah data science, karena kita menyadari bahwa masa depan ini adalah masa depan dimana data akan menjadi oil of the future, dia energi masa depan. Mereka yang memiliki data, memiliki semuanya. Kemudian di bidang teknologi, teknologi pangan dikemukakan dimasukkan pada program studi yang baru. Kita merasakan akhir-akhir ini,  bahwa masalah pangan menjadi masalah yang sangat krusial. Kita dengar setiap hari orang antri minyak goreng, kenaikan harga kedelai, tempe, tahu, daging, minyak, yang sekarang sudah 130 dollar brand per barrel. Ini sesuatu yang menunjukkan bahwa ketahanan energi dan ketahanan pangan menjadi taruhan. Karena itulah mengapa IKOPIN University membuka teknologi pangan dan agribisnis untuk menjawab tantangan itu semua. Bapak ibu, para pencipta dan pencinta koperasi Indonesia, kami mohon dukungan, doa restu, semangat dan berbagai hal yang bapak ibu berikan pada kehidupan koperasi di masa depan.”

Baca juga:  Ridwan Kamil: Kebijakan Pusat Lewat Aplikasi Peduli Lindungi Akan Disinkronisasi dengan Program Pemirsa Budiman

Dalam sambutan pamungkasnya, Rektor Ikopin mengucapkan : “Selamat kepada Univ koperasi Indonesia atau Ikopin University, untuk memulai bekerja dan mengarahkan masa depan kepada kehidupan yang lebih adil dan berkemakmuran. Makmur berkeadilan.”

Ikopin University

Berkarakter, Unggul dan Inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *