bwritain.id – Wakil Menteri BUMN Republik Indonesia, Kartika Wirjoatmodjo (Tiko), berharap banyak terhadap industry pertahan. Untuk itu Tiko meminta Holding BUMN Industri Pertahanan Defend Id untuk melakukan percepatan dalam berbagai inovasi. Hal itu disampaikan dalam acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-2 Deffend Id di kompleks PT Pindad, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 27 April 2024.

Menurut Tiko, keberhasilan Deffend Id saat ini menjadi tantangan besar untuk masa depan menuju Indonesia emas. Saat ini Deffend Id telah menunjukan menunjukkan progres yang positif selama hadir dua tahun silam dan menjadi tulang punggung pertahanan Indonesia.

Baca juga:  Jasa Raharja Terima Kunjungan Dokter Konsultan Yang Baru

“Kita berharap deffend id menjadi terus tulang punggung pertahanan nasional, terus memperbaiki inovasinya, kinerja keuangannya,” ujar Tiko usai perayaan HUT ke-2 Deffend ID.

Di usia yang masih tegolong baru, Deffend Id kerap mendapatkan proyek besar yang mencapai miliaran dollar. Sehingga Kelola Perusahaan harus terus ditingkatkan agar mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan Indonesia.

“Kita kan melakukan proyek skala besar, kita bicara proyek miliaran dollar, kita harus memiliki tata kelola yang baik dari proses pengadaan dan kontrakting dalam hal ini dengan kementerian pertahanan atau TNI. Tentunya dengan transparansi,” bebernya.

Baca juga:  Rusdi Taher melaporkan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara yang juga narapidana korupsi berinisial NA ke Polda Jawa Barat

Tiko pun menargetkan Deffend Id bisa masuk dalam daftar 50 perusahaan pertahanan terbesar di Indonesia pada masa mendatang. Hal itu akan semakin menguatkan Indonesia dalam dunia pertahanan dan disegani oleh negara lain.

“Terus juga bisa menjadi pemain global, Insya Allah bisa menjadi 50 perusahaan deffend terbesar di dunia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *