Jakarta ( 16/4) – Dalam rangka menyambut libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 H dan Cuti Bersama di tahun 2022, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) telah siap melayani mudik lebaran 2022/1443 H dengan Kereta Wisata dan Kereta Istimewa.Karenanya Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy berharap masyarakat untuk memenuhi vaksinasi dosis lengkap dan vaksinasi booster sebelum melakukan perjalanan mudik Idul fitri 1443 H seiring pandemic Covid-19 di Indonesia melandai.

Baca juga:  Mulai 15 Agustus 2022, KAI Sesuaikan Aturan Baru Perjalanan Menggunakan KA

Hendy Helmy menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran di tahun ini dengan Kereta Wisata Dan Kereta Istimewa bisa tanpa harus mengikuti tes Covid-19,yakni rapid antigen dan swab PCR jika sudah melakukan dua kali suntik vaksinasi ditambah vaksinasi penguat (booster).“Kami mengikuti peraturan pemerintah seperti yang diminta Presiden Jokowi mengenai syarat untuk mudik Lebaran 2022,” ucapnya.

Humas PT kereta Api Pariwisata M.Ilud.Siregar menambahkan, masyarakat bisa memesan tiket Kereta Wisata dan Kereta Istimewa.‘Layanan Kereta Wisata bisa menggunakan Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Toraja, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Retro, dan Kereta Wisata Priority,” urainya.

Baca juga:  Terbukti Berhasil, Ridwan Kamil Ingin OPOP Dilanjutkan ke Tingkat Nasional

Ilud menuturkan, kereta wisata ada yang bisa dipesan secara perorangan dan bisa juga untuk charter. Sementara, lanjutnya, Kereta Istimewa harus dipesan sekitar satu bulan sebelumnya lantaran banyak peminatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *