beritain.id – Ustaz Adi Hidayat memiliki kesan yang mendalam terhadap almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Ridwan Kamil. Di mata Adi, lelaki yang akrab disapa Eril itu merupakan sosok pemuda baik yang senantiasa berupaya mendekatkan diri pada Allah SWT.

Hal itu dilontarkan Ustaz Adi yang merupakan guru agama keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga besarnya usai menyampaikan belasungkawa di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/6/2022) petang.

Baca juga:  Gubernur Ridwan Kamil Resmikan PPDB 2023 Praktik pungli akan ditindak tegas

Adi tidak meragukan, bahwa sosok Eril adalah anak yang hebat, berdedikasi dan berbakti kepada orang tua. “Semoga husnul khotimah,” ucapnya.

Pada kesempatan bertakziah petang itu, Ustaz Adi memotret kebersamaan Ridwan Kamil dan keluarga yang sudah berkumpul saling menguatkan. Hal itu sangat diperlukan supaya ada ketenteraman, kedamaian, dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah.

Baca juga:  Pemda Provinsi Jabar Siapkan Strategi Kembangkan Ekonomi Kreatif

“Kematian itu sesuatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak, tapi (untuk Eril) caranya yang menjadi pembeda,” ucapnya.

“Nah saya menerangkan, bagaimana Allah berkehendak Eril meninggal dalam keadaan-keadaan yang mungkin bagi sebagian manusia dipandang berbeda. Ternyata itu suatu karunia. Saya juga menerangkan ayat-ayat, hadist-hadist tentang kemuliaan-kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam, sehingga lebih memberikan ketenteraman, keyakinan, dan kekuatan,” kata Ustaz Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *