beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Co-Chair Urban 20 mengatakan, tiga isu yang disepakati dalam forum U20 supaya segera direalisasikan ke dalam rencana aksi.

Ditemui usai U20 Communique Presentation and Handover Ceremony di Balai Kota Jakarta, Rabu (31/8/2022), Ridwan Kamil memastikan, para pemimpin kota dunia di U20 sudah siap mengeksekusi tiga kesepakatan yang akan segera dibahas di Presidensi G20 pada November 2022 mendatang.

Baca juga:  Bey Machmudin Minta Masyarakat Waspada Antisipasi Bencana Alam

“Kota-kota itu adalah level entitas yang siap mengeksekusi gagasan di U20, sehingga harapannya melalui Pak Menko (Airlangga Hartarto) disampaikan supaya turun ke rencana aksi karena kota-kota ini sudah siap kalau semua satu komando,” ujarnya.

Adapun tiga isu yang mengemuka pada U20 Mayors Summit 2022 , di antaranya kerja sama di bidang investasi kesehatan dan perumahan rakyat, mendorong transisi energi berkelanjutan, serta edukasi dan pelatihan tentang masa depan pekerjaan yang merata untuk semua.

Baca juga:  Ridwan Kamil : Petani milenial bukan program karpet merah

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut, terkait isu tentang investasi kesehatan, pasca COVID-19 Jabar membutuhkan banyak rumah sakit baru untuk dibangun.

Ia berharap Presidensi G20 menyepakati alokasi anggaran yang fokus pada pembangunan rumah sakit baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *