“Indonesia memiliki peluang menjadi pasar yang menjanjikan dengan literasi internet yang tinggi dan keterbukaan cara berpikir membuat masyarakat memiliki peran besar untuk go digital. Tentunya dengan menerapkan inovasi dan kolaborasi melalui strategi 3G yaitu Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama), dan Gaspol (gunakan semua potensi lokal) dalam menghadapi peluang serta tantangan yang ada untuk mempercepat pemulihan ekonomi, terciptanya lapangan kerja, maupun terbukanya peluang usaha,” ucap Menparekraf.

Baca juga:  PMK Sangat Berpengaruh Terhadap Produksi Susu Sapi Perah

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar yang mengikuti webinar tersebut, menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan Menparekraf RI. Menurutnya inovasi digitalisasi dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, tak terkecuali pelaku UMKM dan pariwisata.

“Ini bisa memberikan dampak positif. Karena dengan digitalisasi, semua orang bisa lebih mudah mengakses informasi berkaitan dengan potensi-potensi yang ada,” tutur Kadisparbud Jabar.

Baca juga:  Atalia Sapa Peserta Kontes Juara Anak Soleh di Ciamis

Webinar ini menghadirkan tokoh penting lainnya seperti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johny G. Plate serta Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro. Selain itu kegiatan juga diisi dengan pemaparan materi dari tiga narasumber ahli yaitu I Wayan Koster (Gubernur Bali), Handito Juwono (Ketua Asosiasi Digital Enterpreneur Indonesia), dan Setyo Harsoyo (Associate UI Advisory).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *