Nonton Sandiwara Miss Tjitjih, Kang TB Hasanuddin Apresiasi Antusiasme Masyarakat Sumedang*

SUMEDANG,- Anggota DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin hadir dalam pementasan Sandiwara Sunda Miss Tjitjih roadshow Sumedang di Grha Asri Sumedang, Sabtu 28 Oktober 2023 malam.

Sebagai Ketua Yayasan Sandiwara Miss Tjitjih, Mayjen TNI (P) TB. Hasanuddin menyambut baik roadshow Sandiwara Miss Tjitjih yang merupakan kolaborasi Disbudpar Provinsi DKI dengan Disbudparpora Kabupaten Sumedang ini.

Baca juga:  BUBOS 7 1,4 Juta Rantang Makanan Dibagikan kepada Warga Tak Mampu

“Di tengah gempuran budaya asing, antusias masyarakat Sumedang sangat tinggi terhadap pentasan seni lokal. Ini sungguh menggembirakan terhadap pelestarian seni dan budaya tradisional Saya terharu melihat membludaknya penonton Sandiwara Miss Tjitjih ini,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengungkapkan dirinya terus berupaya melestarikan seni dan budaya dan terus menggali potensi terutama dari Sumedang.

“Ini bukti kecintaan saya terhadap seni dan budaya Sunda. Sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya itu, saya coba membantu jika ada lingkung seni yang memang membutuhkan alat kesenian,” kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat IX ( Subang, Majalengka dan Sumedang) ini.

Baca juga:  Dewi Aryani Suzana: Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi

Lebih lanjut Hasanuddin, Sandiwara Miss Tjitjih menjadi salah satu sandiwara yang usianya cukup tua karena telah dipentaskan sejak zaman kolonial, tepatnya sejak tahun 1930-an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *