beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat Idulfitri tahun 1443 H/ 2022 di Masjid Hidayatul Muslimin Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Senin (2/5/2022).

Wagub memaknai Idulfitri tahun ini sebagai momen untuk memperbaiki diri sekaligus memperbaiki hubungan antar sesama. Sehingga warga Jabar dapat menjadi muslimin dan muslimah yang makin bertakwa dan juara lahir batin.

Baca juga:  PERJALANAN DINAS LUAR NEGERI Gubernur Ridwan Kamil Bawa RupaBumi Jabar Mendunia

“Selamat Idulfitri 1443 H. Taqabalallahu mina wa minkum, shiyamana wa shiyamakum,” ucap Pak Uu– sapaan karib Uu Ruzhanul.

“Hari ini adalah hari raya Idulfitri, banyak orang yang merasa sedih, karena di bulan suci Ramadan orang beribadah pahalanya besar, maka orang yang beriman sedih pisah dengan bulan ramadhan,” sambung Dia.

Baca juga:  14,9 Juta Pemudik Diperkirakan Masuk ke Jabar

Pak Uu menyebut bahwa suasana Idulfitri menjadi waktu yang tepat untuk mempererat persaudaraan, serta rekonsiliasi bagi hubungan yang sempat renggang.

Sehingga spirit ‘kembali ke fitrah’ dapat terwujud dengan hati yang bersih dan perasaan yang terbuka untuk saling memaafkan. Selanjutnya akan timbul kebahagiaan dalam bingkai kekeluargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *