Miris, 2 Pelajar SMPN 1 Ciawi Dituduh Generasi Rusak karena Jago Dansa, Pantaskah?

beritain.id – Media sosial tengah dihebohkan dengan aksi julid dari netizen yang memberikan komentar bernada negatif yang ditujukan kepada dua orang pelajar dari SMP Negeri 1 Ciawi yang videonya saat melakukan dansa viral.

Diketahui sebuah video berdurasi 15 detik yang menunjukkan aksi dua orang pelajar dari SMP Negeri 1 Ciawi berdansa di hadapan murid-murid tersebut viral di media sosial dan menuai banyak komentar tanggapan dari warganet.

Alih-alih mendapatkan apresiasi atas skill dan keahlian yang dimiliki, dua pelajar berbakat tersebut ternyata mendapat komentar nyinyir dari netizen. Tidak sedikit netizen yang menilai kedua pelajar tersebut sebagai generasi rusak karena terpengaruh dengan budaya luar.

Mendapati siswa dan siswinya mendapatkan komentar negatif dari netizen sebagai generasi rusak, pihak sekolah pun memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resminya. Dilansir dari akun Instagram @smp1ciawi_bogor pihak sekolah menjelaskan bahwa kedua muridnya tersebut adalah murid berprestasi dan atlet cabang olahraga Dance Sport, bahkan kedua muridnya tersebut berhasil memenangkan tiga medali emas saat mengikuti PORPROV Jabar 2022 secara mandiri.

Bukan hanya pihak SMP Negeri 1 Ciawi yang angkat bicara atas komentar negatif yang ditujukan kepada 2 pelajar berprestasi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor pun angkat bicara memberikan pembelaan karena kedua pelajar tersebut merupakan anggota dari Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia Kabupaten Bogor dan telah membawa Bogor sebagai juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password