beritain.id – Kasoem Hearing Center merupakan pusat layanan penanganan kasus gangguan pendengaran di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi internasional ISO. Dengan tagline “One Stop Solution for All Hearing Problem” Kasoem Hearing Center menyediakan layanan pemeriksaan lengkap untuk bayi, anak-anak hingga dewasa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi sekaligus meresmikan Kasoem Vision Care and Hearing Center, yang merupakan produsen kacamata pertama di Indonesia.

Menurut Sandiaga Uno, tren berobat ke luar negeri seputar mata masih tinggi. Untuk itu pihaknya mendorong para perusahaan penyedia layanan kesehatan mata, untuk menyediakan berbagai kebutuhan layanan kesehatan mata, tentunya dengan berkolaborasi dengan Pemerintah.

Baca juga:  2022, Bappeda Terima 54 Ribu Usulan

“Kita tahu saat ini masyarakat kita yang memiliki cukup dana, lebih memilih pergi ke luar negeri bahkan hanya mengecek kesehatan mata. Hal itu harus jadi perhatian kita ya. Bayangkan saja total anggaran bisa mencapai 100 triliun rupiah untuk belanja layanan kesehatan ke luar negeri,” kata Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (28/8/2022) malam.

Dikatakan Sandiaga, Kasoem Vision Care Hearing Center ini mampu memberi motivasi untuk kesehatan anak-anak sejak dini. Bahkan ia menyatakan jika Indonesia mampu menciptakan wisata medis yang terbaik.

“Potensi wisata medis harus ada di Indonesia. Saya ingin mendorong Kasoem Grup jadi yang terdepan. Makanya kita senantiasa terus mendorong Kasoem agar selalu gerak cepat, gerak bersama dan gaspol,” tutur Sandiaga Uno.

Baca juga:  Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung dan Pertamina Antisipasi Kenaikan Permintaan LPG 3 Kg

“Tugas kita sebagai Pemerintah adalah menghadirkan solusi. Tadi Presiden menyampaikan agar kita terus menciptakan lapangan kerja baru. Nah Kasoem sudah berkontribusi menciptakan lapangan kerja baru. Target kita adalah 4 juta lapangan kerja baru,” ucapnya.

Dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terus menggaungkan Gerakan Sejuta Kacamata.

“Tentu harapan kami (Pemerintah) pada perusahaan penyedia layanan kesehatan mata dan pendengaran seperti Kasoem ini semoga tetap menginspirasi dan semakin mendunia. Agar Indonesia menjadi pusat wisata kesehatan yang banyak dikunjungi masyarakat luar negeri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *