beritain.id – Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Gedung Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (20/9/2022).

Rakernas dengan tema ‘Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing’ memiliki arti yang menunjukkan semangat para perajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing di saat pandemi COVID-19 yang menghantam sendi-sendi perekonomian.

Rakernas bertujuan menyusun program kerja yang akan dijadikan pedoman bagi organisasi Dekranas dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) di seluruh Indonesia selama satu tahun dari sekarang.

Baca juga:  Keberlanjutan Cycling de Jabar Selalu Dinantikan

“Rasa optimisme yang memang sudah seharusnya kita tunjukkan bahwa kita mampu melewati situasi ini dengan baik dan kita harus sanggup mengubah tantangan ini menjadi suatu peluang serta dapat mengambil hikmah dari kejadian pandemi ini,” ujar Ketua Umum Dekranas Wury Estu Handayani, Selasa (20/9/2022).

Baca juga:  Jelang Ramadan, KH Miftah Faridl Ajak Umat Muslim Beribadah dengan Gembira

Sebagai lembaga yang membina para perajin untuk mendukung kemandirian ekonomi Indonesia. Dekranas diharapkan mampu membantu mencarikan solusi nyata melalui Rakernas.

“Saya berharap Rakernas dapat menyusun program-program yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang saya sampaikan di atas dan pada akhirnya dapat mewujudkan peningkatan daya saing produk kriya dan kesejahteraan perajinnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *