beritain.id – Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat mengapresiasi pemerintah provinsi Jawa Barat dalam menangani penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ahmad menilai, apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi, melalui  Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) sudah pada jalurnya.

“Dari hulu ke hilir, semuanya diawasai sehingga penyebaran virus PMK ini bisa terkendali,” katanya kepada wartawan saat dittemui di Bandung, Minggu (18/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad juga menjelaskan, penurunan kasus yang sangat signifikan ini bisa terus dipelihara. Sehingga kedepan Jabar kedepan bisa terbebas dari penyebaran virus PMK.

Baca juga:  Tiga Ruas Tol Baru di Jawa Barat Siap Dilalui Pemudik Disiagakan 4.500 personel gabungan

“Dibutuhkan konsisten, Karena untuk menghentikan penyebaran PMK ini dibutuhkan kerja sama antara pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten dan prilaku disiplin dari para peternak itu sendiri,” katanya.

Dia menambahakan, komitmen dari setiap pucuk pimpinan sangat penting guna menghentikan penyebaran virus PMK ini, oleh karena itu dia berharap kolaborasi dengan semua pihak bisa terus dilakukan demi terciptanya kesehatan para binatang ternak khususnya di Jabar.

Baca juga:  MKN UNPAS berkolabarasi dengan CLE FH UNPAS dan Universiti Utara Malaysia

“Penanganan PMK ini tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah pusat saja. Perlu ada integrasi solid untuk mengatasi penyakit ini. Khususnya, para pucuk pimpinan yang telah ditunjuk agar terus back up satgas di daerah,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak khawatir terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *