beritain.id – Pemda Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil-Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum intens memperkuat dan menstimulus sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Wagub Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Pameran UMKM sekaligus Doa dan Kirab Kebangsaan Merah Putih bersama Kepolisian Resor/ta se-Priangan Timur di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Senin (21/8/2023).

Baca juga:  15 DPAC dukung Saeful Bachri Jadi Calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung

“UMKM sebuah komunitas ekonomi yang tangguh, jadi salah satu penopang ekonomi, maka Jabar terus berupaya mendorong dan memperkuat UMKM,” ucap Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul.

Menurut Pak Uu, UMKM merupakan sektor ekonomi kerakyatan yang paling tangguh. Selain itu, UMKM dekat dengan masyarakat sehingga mampu menopang kebutuhan sehari-hari.

Baca juga:  KBRI Pastikan Otoritas Bern Berupaya Maksimal Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil Terus Dilanjutkan

Pemda Provinsi Jabar sendiri meluncurkan beragam program untuk menstimulus UMKM, seperti One Pesantren One Product (OPOP), One Village One Company (OVOC), dan Kredit Mesra sebagai salah satu akses permodalan bagi UMKM.

“Tidak ada usaha yang maju dengan bantuan rentenir, maka kita berupaya membantu akses modal dengan Kredit Mesra di antaranya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *