beritain.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui dekonsentrasi pengembangan sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif tahun anggaran 2022, menyelenggarakan Workshop Pengembangan Ekonomi Digital dan Produk Kreatif bagi Aparatur Sipil Negara. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, 15-16 November 2022.

Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai sarana peningkatan kapasitas ASN dalam menghadapi perkembangan industri kreatif yang semakin kompetitif. Para peserta yang berjumlah 65 orang perwakilan 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat ini juga diharapkan bisa memahami undang-undang ekonomi kreatif, kebijakan di sektor ekonomi kreatif, potensi serta masalah dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

Baca juga:  PT Geo Dipa Energi Akan Bangun 12 Sumur Produksi Untuk Hasilkan 4 Sampai 5 Megawat

Acara dibuka oleh Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar yang diwakili Sekretaris Dinas Andrie Kustria Wardana. Dalam sambutannya, Sekdisparbud menilai pentingnya kolaborasi untuk memperkuat sektor ekonomi kreatif dan menjalankannya sesuai undang-undang serta peraturan yang berlaku.

Baca juga:  Pj. Gubernur Jabar Tanda Tangani aNota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

“Yang terpenting dalam ekonomi kreatif ini adalah konsep kolaborasi. Untuk itu perlu komitmen yang kuat dari baik pemerintah maupun pelaku ekraf itu sendiri,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *