Bupati juga menghimbau masyarakat Kabupaten Lanny Jaya juga untuk mendukung program pemerintah. Karena maju mundurnya masyarakat Papua berada di tangan masyarakat.

“Masyarakat Papua harus siap dan mengetahui hal-hal yang harus dilakukan jika terjadi pemekaran DOB di Papua, bukan melakukan hasutan atau terhasut untuk menolak pemekaran DOB. Apalagi pemekaran di Papua bukan hanya keinginan pemerintah pusat akan tetapi juga terdapat aspirasi dari masyarakat, seperti DOB Kabupaten Puncak Trikora di daerah Kuyawage dan Balingga dan DOB Kabupaten Balim Center di Indawa dan Maki,”jelas Bupati.

Baca juga:  Potensi Ekspor Ubi Jalar ke Jepang dan Korea Selatan

Adanya dua DOB yang berada di Kabupaten Lanny Jaya, tidak diragukan lagi bahwa masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya mendukung penuh pemekaran di Papua. Karena dengan adanya DOB di Papua diharapkan dapat memperpendek rentang kendali dan pengawasan di Papua yang masih terlalu luas.

Baca juga:  RS Unggul Karsa Medika (RS UKM) mendapat penghargaan terbaik ke dua dari BPJS Kesehatan Cabang Soreng Kabupaten Bandung

“Diharapkan juga bisa meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Papua. Oleh karena itu, selanjutnya masyarakat Papua diharap bisa sabar meniunggu keputusan terkait DOB dan menyerahkannya kepada mekanisme hukum yang berlaku,”pungkas Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *