Kota Bandung (2/04) – Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap disabilitas netra yang bertahan hidup dengan bekerja sebagai tukang pijat. Terlebih pandemi telah terjadi sejak dua tahun silam, membuat beben hidup disabilitas netra semakin berat.

Untuk meringankan beban masyarakat tunanetra, Jabar Quick Respon (JQR) salurkan bantuan kepada anggota Komunitas Terapis Disabilitas Netra (KTDN), Bandung, Jawa Barat, Jumat (01/04).

Baca juga:  Jasa Raharja Bogor Sosialisasi Kampanye Keselamatan

Manager Operasional JQR Nizar Ilyasa mengatakan sedikitnya 180 paket sembako bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disalurkan kepada KTDN. Harapannya mereka telah memiliki bekal untuk beraktifitas di bulan suci Ramadan 1443H.

“Memang dampak pandemi dirasakan semua pihak, terlebih saudara kita para disabilitas netra ujiannya tentu lebih berat,”ujar Nizar.

Baca juga:  Peranan Masyarakat Awasi Konten Pemilu Tuk Ciptakan Jabar ANTENG

Menurutnya, JQR mendapatkan laporan dari komunitas Gojek on Twitter Bandung terkait kondisi disabilitas netra yang membutuhkan bantuan. Laporan tersebut segera direspons dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Kami mendapat laporan dari Kang agus Gojek on Twitter Bandung prihal kebutuhan bantuan untuk netra yang tergabung di KTDN, kita bersama ke lokasi untuk menyalurkan bantuan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *