beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sudah disiapkan sebaik mungkin untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2023.

Namun FIFA sebagai Federasi Sepak Bola Dunia membatalkan status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu membuat Ridwan Kamil kecewa karena selain Si Jalak Harupat, stadion lainnya di Jabar sudah disiapkan pula untuk tempat latihan peserta Piala Dunia U-20.

Baca juga:  Jadi Ikon Inacraft 2022, Ratusan Produk UMKM Jabar Bakal Mejeng di JCC

“Mewakili perasaan seluruh masyarakat, ada kekecewaan luar biasa. Apalagi Jabar sudah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat, kemudian stadion lain untuk latihan,” ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023).

Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan tanggapannya melalui cuitan di media sosial twitter @ridwankamil.

Ia mengungkapkan, keputusan pembatalan FIFA walaupun sungguh berat bagi Indonesia, bagaimanapun tetap harus diterima dengan lapang dada dan menjadi hikmah pembelajaran serta momen introspeksi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Baca juga:  SUB PIN POLIO Cakupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio

Ia berharap semua bangsa tidak saling menyalahkan apalagi saat ini momen bulan Ramadan. Menurutnya lebih baik introspeksi dan saling memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *