Ujung Tombak Gerakan Generasi Berencana, Anak Muda Dituntut Menjadi Humas

Sejumlah remaja ikuti Jambore Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya. (Foto : Diskominfo Kota Bandung)

beritain.id – Gerakan Generasi Berencana (Genre), anak muda menjadi ujung tombak di Kota Bandung. Untuk itu dituntut menjadi humas, dalam menyisialisasikan tentang keoendudukan dan pembangunan keluarga, kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup dan perencanaan kehidupan berkeluarga.

Terlebih para anak muda yang tergabung menjadi pendidik sebaya (PS) dan konselor sebaya (KS).

“Konselor sebaya dan pendidik sebaya merupakan ujung tombak. Betapa tidak, pendidik sebaya adalah pemberi informasi atau Humas gerakan generasi berencana yang bergerak berdasarkan kurikulum genre,” ujar Bunda Genre, Yunimar Mulyana pada Jambore Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di Hotel Grandia, Jumat 15 Juli 2022.

Yunimar menjelaskan, konselor sebaya merupakan pendamping atau oetugas konseling yang memberikan motivasi kepada teman sebaya untuk melaksanakan empat subtansi Genre.

“Semoga jambore ini menumbuhkan kesolidan dan motivasi kepada pendidik sebaya dan konselor untuk menyukseskan Genre demi remaja berkarakter dan keluarga yang sehat,” tuturnya.

Keempat substansi tersebut di antaranya kependudukan dan pembangunan keluarga, kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup dan perencanaan kehidupan berkeluarga.

“Pertama, kependudukan dan pembangunan keluarga, dimana remaja harus memiliki karakter dan akhlak yang baik. Sehingga menjadi calon pembentuk keluarga yang sehat dan memiliki ketahanan sosial,” ujarnya.

Kedua, kesehatan reproduksi remaja yaitu kelompok usia rentan yang penting memiliki kesehatan reproduksi yang baik.

d.wismara39 Posts

Luis Milla pimpin doa untuk Almarhum Zulkarnaen
Seejontor FC berikan bantuan bola dan rompi ke SSB di Tasikmalaya
Disnaker Kabupaten Bandung akan menggelar Gelar Job Fair di Dome Bale Rame
Warga Myhome Arcamanik peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password