Beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha dari Pemda Kota Depok dapat memeratakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi Jabar.

 

Pertumbuhan ekonomi Jabar sebelum pendemi COVID-19 sempat menyentuh 5,7 persen. Sempat menurun terutama pada tahun pertama dan kedua pandemi, namun kini di tahun ketiga sudah mulai merangkak.

 

Dengan program wirausaha baru dan perempuan pengusaha, diharapkan kue ekonomi dinikmati oleh semua orang dengan prinsip keadilan sosial.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Paskibraka Jabar Adalah Teladan Generasi Muda

 

“Dengan program (wirausaha baru) ini insyaallah mereka yang belum menikmati sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya bisa menikmati ekonomi,” ujar Uu Ruzhanul Ulum saat peluncuran program ini, di Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (15/8/2022).

 

Menurut Wagub, Jabar yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa, punya 27 kabupaten/kota, ada 5.312 desa, dan 645 kelurahan membutuhkan banyak inovasi dalam pemerataan ekonomi, salah satunya dengan wirausaha baru dan mendorong perempuan jadi pengusaha.

Baca juga:  Marketing agency, some of our content clusters are

 

“Saya mengapresiasi karena (program) ini menciptakan wirausaha baru, bukan mendorong usaha yang sudah ada,” kata Pak Uu — panggilan akrab Uu Ruzhanul Ulum.

 

Sebab dengan menciptakan wirausaha baru berarti akan mencetak lapangan usaha baru dan menambah penyerapan tenaga kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *