beritain.id –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan empat unit Maskara atau mobil aspirasi kampung juara kepada empat desa di Kabupaten Bekasi yang naik kelas menjadi desa mandiri.

 

Mobil serbaguna Maskara diserahkan Ridwan Kamil kepada kepala desa Karangasin, Karangsatria, Sukadamai dan Setiadarma saat Gebyar Desa 2022 di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022).

 

“Yang naik kelas saya kasih mobil serbaguna Maskara yang tentunya memotivasi agar desanya makin mandiri,” ucap Gubernur.

Baca juga:  Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

 

Dengan demikian status desa mandiri di Kabupaten Bekasi bertambah 30 desa dan tidak ada lagi desa tertinggal. Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Bekasi pun meningkat dari urutan 15 ke urutan 9.

 

Kang Emil  sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan  desa di Jabar kini banyak yang semakin juara. Di awal kepemimpinannya ada 929 desa berstatus tertinggal. Kini seluruh desa di Jabar tak ada lagi desa tertinggal. Bahkan total desa mandiri meningkat signifikan dari 37 menjadi 1.130 desa.

Baca juga:  Ridwan Kamil Serahkan Perizinan Pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa di Bekasi

 

“Desa di Jabar sudah makin juara dari 929 desa tertinggal setelah saya menjabat jadi nol. Desa mandiri juga selama tiga tahun yang awalnya 37 desa sekarang 1.130 desa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *