Beritain.id –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi inisiatif Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi yang memfasilitasi kemudahan warganya untuk mendapatkan akta nikah, akta lahir dan kartu kependudukan.

 

Fasilitasi legalitas administrasi ini dilakukan pada acara Isbat Nikah Terpadu dalam rangka HUT ke-72 Kabupaten Bekasi di area Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022).

Baca juga:  GelarAksi di Depan Gedung Sate, Aktivis 98 Sampaikan 8 Poin Reformasi

 

“Saya apresiasi inisiatif Disdukcapil Kabupaten Bekasi karena hak warga negara, yaitu kartu kependudukan, akta nikah, dan akta lahir harus negara selesaikan,” kata Ridwan Kamil.

 

Dalam Isbat Nikah Terpadu itu sebanyak 72 pasangan pengantin yang berasal dari Kecamatan Setu dan Bojongmango, Kabupaten Bekasi dinikahkan secara legal oleh Pengadilan Agama.

Baca juga:  Juara, Bey Machmudin Beri Selamat kepada Persib Esok, Tim Diterima Penjabat Gubernur Usai Pawai Keliling Kota

 

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, turut memberikan motivasi kepada para pengantin. Ia juga memberikan hadiah berupa peralatan rumah tangga dan voucer menginap gratis di hotel berbintang.

 

“Saking bahagianya saya bawa hadiah mau springbed atau nginap di hotel berbintang,” tanya Kang Emil disambut senyum bahagia para pasangan pengantin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *