bertain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Pembangunan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon tersebut, menghabiskan anggaran Rp.48 miliar.

Dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil, terminal tersebut akan diintegrasikan dengan berbagai layanan publik dan UMKM.

“Kehadiran terminal ini akan melayani aktivitas transportasi yang multifungsi yang terintegrasi dengan pelayanan izin, pemeriksaan kesehatan, pembuatan KTP hingga kios UMKM,” kata Kang Emil disela peresmian terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Baca juga:  Ridwan Kamil dan Ulama Setempat Ikut Mandikan Eril secara Syariat Islam

Kang Emil juga mengatakan, terminal Ciledug didesain langsung oleh dirinya.

Ia berharap, masyarakat Cirebon dan sekitarnya dapat memanfaatkan keberadaan terminal yang terintegrasi dengan layanan publik tersebut.

Di Kabupaten Cirebon, Kang Emil mengatakan ada dua terminal tipe B yang diusulkan dilakukan rehab yakni di Kecamatan Losari dan Sumber. Aspirasi tersebut dipastikan akan diakomodir agar bentuk dan bangunan semua terminal tipe B di Jawa Barat sama seperti Terminal Ciledug.

“Terminal Ciledug yang telah kita bangun layaknya seperti mall ini diharapkan bisa dijaga baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Kami yakin bahwa perkembangan perekonomian akan tumbuh di wilayah Kabupaten Cirebon ini,“ singkatnya.

Baca juga:  Butet Terkejut Di Datangi RK Langsung Kerumahnya

Kang Emil juga berpesan, agar masyarakat turut menjaga terminal Ciledug tersebut.

“Dijaga dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah,”pinta Kang Emil.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Koswara mengatakan pihaknya akan membuat menarik terminal Ciledug, sehingga tentunya akan bisa lebih efektif.

“Akan membuat magnet baru, walaupun dia jauh dari keramaian itu jadi akan berkembang, mendorong perkembangan wilayahnya,”ucap Koswara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *