beritain.id – Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menghadiri Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Benny diwakili oleh Kepala Balai Pelayanan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), Kombes Pol. Mulia Nugraha S.I.K., M.H., Inspektur BP2MI, Suwedi, Kepala Biro Keuangan dan Umum, Indra Hardiansyah mengisi kegiatan sosialisasi.

Baca juga:  Gelar Sosialisasi di Bandung Barat, BP2MI Beberkan Berbagai Modus Operandi TPPO

Adapun sebagai pembicara utama, Mulia Nugraha mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya perdagangan orang, serta memberikan informasi tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh setiap individu kali pertama.

Kepala BP3MI mengatakan hadirnya negara untuk melindungi rakyatnya agar terhindar dari TPPO sudah dilakukan oleh BP2MI.

“BP2MI sudah melaksanakan tugas sebaik mungkin untuk menjaga masyarakat di setiap wilayah agar terhindar dari bahaya TPPO,” ujar Mulia.

Baca juga:  IPDN-Kemendagri Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur Jawa Barat

Pada akhir sosialisasi Benny memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan yang hadir. Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi penting untuk masyarakat di daerah. Karena ada beberapa hal yang menyebabkan mereka masih saja terjebak menjadi korban TPPO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *