SMPN 16 Kota Tangerang Komitmen Terapkan Program Adiwiyata

Guru dan siswa SMPN 16 Kota Tanggerang membuat pupuk kompos

beritain.id – Untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, masyarakat diarahkan untuk menerapkan kebersihan lingkungan baik di rumah, perkantoran, tempat umum hingga sekolah.

Penanaman kebiasaan hidup sehat dan bersih salah satunya bisa diterapkan di Sekolah, sebagai lembaga pendidikan yang memberikan keilmuan tentang dampak positif jangka panjang maupun pendek dari menjaga kebersihan.

Seperti yang diterapkan di SMPN 16 Kota Tangerang, Sekolah yang memenangkan predikat Sekolah Adiwiyata Provinsi Banten 2020 ini, menerapkan beberapa kebiasaan hidup sehat di sekolah, seperti pemanfaatan sampah untuk pot tanaman, Pengembangan tanaman obat, pengembangan pohon-pohon dilindungi, budidaya tanaman dengan sistem hidroponik, komposter hingga budidaya ikan lele di sekolah.

Uniknya, kegiatan ini dilakukan tak hanya oleh dewan guru, namun juga melibatkan siswa-siswi. misalnya pembuatan pupuk kompos yang memanfaatkan sampah organik. Wakil Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Tangerang, Warlam mengatakan, kegiatan ini merupakan penanaman watak kepada siswa-siswi untuk peduli lindungan.

Tak hanya peduli lingkungan, hal ini menjadi praktik bagi para pelajar dari pelajaran ilmu pengetahuan alam yang dipelajari. Dengan kegiatan ini, siswa tak hanya belajar teori dalam pengetahuan alam namun melakukan secara langsung dan membuktikannya.

d.wismara39 Posts

Luis Milla pimpin doa untuk Almarhum Zulkarnaen
Seejontor FC berikan bantuan bola dan rompi ke SSB di Tasikmalaya
Disnaker Kabupaten Bandung akan menggelar Gelar Job Fair di Dome Bale Rame
Warga Myhome Arcamanik peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password