beritain.id – Sekertaris daerah Kota Bandung, Ema Sumarna pastikan taman – taman di Kota Bandung terpelihara. Hal tersebut disampaikan Ema seusai meninjau sejumlah taman, Jumat (15 Juli 2022).

Ema meninjau tiga lokasi, yaitu Taman Babakan Siliwangi, Pet Park, dan terakhir Taman Tegalega. Ema menjelaskan taman kota yang memiliki luas relatif kecil, masih terpelihara dengan baik.

“Secara umum masih relatif terjaga dengan baik. Kalau bicara maksimum, kita memang masih berproses. Tetapi, walaupun dengan keterbatasan, atensi pemeliharaannya menurut saya masih masuk kategori yang cukup baik,” ucap Ema di Taman Tegallega Bandung.

Baca juga:  Warga Tak Khawatir Lagi Jembatan Hancur Diterjang Citarum

Ia menyampaikan, pemeliharaan taman di Kota Bandung tergantung dari aspek taman sendiri. Mulai dari luas tanan, hingga fasilitas di dalam taman tersebut.

Seperti hal nya Taman Tegalega yang memiliki luas 17 hektare. Ema menjelaskan diperlukan daya dukung yang kuat.

Baca juga:  Sambut Piala Presiden 2022 dan Liga 1 2022/2023, PERSIB bersama Indaco (Envi) Percantik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

“Tegallega itu luasnya 17 hektar. Jadi perlu daya dukung yang besar juga. Namun. Taman-taman lain yang jadi aksesoris kota, saya rasa semua dipelihara secara baik,” katanya.

Pempkot Bandung pun melakukan berbagai upaya untuk pemeliharaan taman – taman di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *