beritain.id – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimakamkan di area Islamic Center milik keluarga besar Ridwan Kamil di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Jenazah tiba di permakaman pukul 10.55 WIB, diiringi lantunan selawat. Sang ayah, Ridwan Kamil dan ibunda, Atalia Praratya Kamil, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan keluarga besar turut mengiringi perjalanan Eril menuju peristirahatan terakhirnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna tidak kurang tidak lebih,” kata Ridwan Kamil, usai prosesi tabur bunga dan doa bersama.

Baca juga:  Tak Perlu Takut, PMK Tak Menular ke Manusia

Selaku orang tua, Ridwan Kamil mengaku sudah sangat ikhlas melepas kepergian sang putra tercinta. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meyakini, Eril saat ini dalam kondisi tenang dan bahagia.

“Eril pasti sangat bahagia dan tenang. Kami orangtuanya sudah sangat ikhlas dan mengucapkan syukur alhamdulillah ditempatkan di tempat dan proses yang baik,” tuturnya.

Kang Emil juga memohon dibukakan pintu maaf kepada pihak-pihak yang semasa hidup Eril ada ucapan atau tindakan yang kurang berkenan.

Baca juga:  ORASIO DIES NATALIS UNPAR Bey Machmudin: SDM Jabar Aktor Terpenting Indonesia Emas 2045

Bila ada urusan Eril dengan pihak lain yang belum selesai, ia meminta untuk segera mendatangi pihak keluarga guna diselesaikan.

“Kami mohon dibukakan pintu maaf jika selama hidupnya ada ucapan dan tindakan Eril yang kurang berkenan. Jika ada hal dunia seperti urusan janji atau piutang yang belum selesai kami mohon hubungi kami keluarganya,” harap Kang Emil.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang dipanjatkan oleh berjuta-juta orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *