beritain.id – Setelah menyelesaikan tugas sebagai Amirul Hajj Provinsi Jawa Barat dan berhaji atas nama Emmeril Kahn Mumtadz di Tanah Suci, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pulang ke Indonesia pada Senin (18/7/2022) pagi waktu setempat.

“Hari Ahad atau Hari Minggu ini hari terakhir saya beribadah di Tanah Suci, besok Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke Tanah Air tercinta. Semoga selamat sampai rumah,” tulis Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di akun instagram pribadinya.

Baca juga:  Tak Hanya Vaksin, Tangkal Wabah PMK Perlu Diperkuat Inovasi Teknologi

Sebagai Amirul Hajj, Kang Emil bertugas mengawal dan memastikan sekitar 17.000 jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan maksimal. Sebelum melakukan wukuf di Arafah dan lempar jumrah, Gubernur rutin mengunjungi penginapan untuk menyapa dan memastikan jemaah haji mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

Baca juga:  Perkuat Basis Suara di Jabodetabek, RUMI Gelar Sapa Tokoh di Depok

Selain itu, Kang Emil juga sempat menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke. Ia pun sempat makan bala-bala dan bakso bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *