Hadi berharap seluruh Praja yang mengikuti kegiatan ini dapat menjaga kedisiplinan, kekompakan dan tetap memperlihatkan semangat juang mereka.
“Semoga praja IPDN beserta taruna/i lainnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat disekitar mereka,” kata dia.
Hadi menambahkan, kegiatan rutin tersebut bertujuan untuk memantapkan jiwa integrasi antara praja IPDN dan seluruh taruna/i baik dari Akpol, Akmil, AAU, AAL, BSSN, serta perwakilan mahasiswa lainnya dengan lapisan masyarakat yang ada ditempat mereka melakukan latihan.

“Kami juga terus mengingatkan praja IPDN untuk tetap menjaga nama baik IPDN dimanapun mereka berada. Selamat mengikuti Latisitardanus, tetap jaga nama baik IPDN dan tetap semangat untuk memberikan pelayanan serta hal-hal positif lainnya kepada masyarakat sekitar. Teruslah tanamkan sikap solidaritas, sinergitas dan jiwa kebersamaan yang tinggi bersama perserta lainnya,” ucap Hadi.

Pada pelaksanaannya, disana praja IPDN dan seluruh peserta Latsitardanus lainnya akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya karya bakti dengan melakukan rehab jalan, bedah rumah tidak layak huni, pembangunan taman, pembersihan irigasi, gotong royong di kawasan wisata Kota Pariaman, penyuluhan terkait narkoba dan bela negara, promosi IPDN, Akmil, Akpol, AAU, AAL dan BSSN kepada siswa/i SMA/SMK di Kota Padang.
“Banyak yang akan dilakukan, seperti konseling perubahan perilaku, tata laksana gizi buruk, penyuluhan pembuatan pupuk organik, sosialisasi kepada pelaku wisata dan UMKM di Kawasan Destinasi Wisata tentang Kepariwisataan (SAPTA PESONA) dan Sentra Produksi UMKM, sosialisasi terkait penanggulangan bencana alam dan sosialisasi terkait penggunaan media sosial yang bijak dan berkonten. Latsitardanus tahun ini juga akan digelar seminar dengan judul Pembangunan Karakter Generasi Muda Bebas Kekerasan Menuju Generasi Emas Indonesia 2045,” beber Hadi.
Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor IPDN, Panglima TNI RI Laksamana Yudo Margono berpesan kepada seluruh peserta Latsitardanus untuk menghindari sikap arogan.
“Saya harap praja dan taruna-taruni yang mengikuti kegiatan ini tetap bersikap sopan, hindari sikap arogan, patuhi aturan yang berlaku terutama kearifan lokal disini. Pahami, hayati dan budayakan semangat integrasi,” tutur Panglima TNI.
Selain Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turut hadir dalam upacara pembukaan Latsitardanus mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Kasad, Kasat, Kasau, Rektor IPDN dan seluruh pihak yang terlibat dan membantu mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Baca juga:  Bertemu Ridwan Kamil, Pemerintah Swiss Tekankan Pencarian Eril Jadi Prioritas

Ket foto : Panglima TNI RI Laksamana Yudo Margono beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M saat memberi arahan pada ratusan peserta Latsitardanus ke XLIII di Istana Sumatera Barat. *(ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *