bertain.id  – Sebanyak 100 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersiap untuk melakukan upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Istana Gubernur Sumatera Barat.

Praja IPDN bergabung dengan peserta lainnya pada sejak 12 Mei 2023 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya. Kemudian para Praja berlabuh di Pelabuhan Teluk Bayur Padang pada tanggal 16 Mei 2023.

Baca juga:  Ridwan Kamil Buka Pelatihan Vokasional untuk Alumni Terbaik Sekoper Cinta

“Praja IPDN bergabung dengan 360 taruna Akmil, 269 taruna Akpol, 113 taruna AAU, 97 taruna AAL, 40 orang dari BSSN dan 100 orang perwakilan mahasiswa lainnya, sehingga total peserta gabungan Latsitarda tahun ini sejumlah 1.079 orang,” tutur Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M Jumat (19/5/2023).

Hadi menyampaikan, seluruh peserta Latsitardanus termasuk didalamnya praja IPDN nantinya akan melakukan latihan gabungan dan ditempatkan di 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Kelima Kabupaten/Kota tersebut yakni Padang, Pariaman, Solok, Pesisir Selatan dan Pasaman. Adapun tema Latsitardanus tahun ini yakni “Menuju Sumatera Barat Unggul”.

Baca juga:  1.227 putra-putri terpilih dikukuhkan jadi Praja Pratama IPDN

” Seluruh praja IPDN ini akan melakukan defile pasukan dan kirab kota bersama dengan drum corps gabungan peserta Latsitardanus lainnya. Drumband praja nantinya akan melakukan kirab kota di sepanjang jalan sudirman, rasuna said, raden saleh dan berakhir di Gor. H. Agus Salim. Jadi nanti masyarakat sekitar disini dapat menyaksikan aksi praja IPDN dalam bermain drumband,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *