beritain.id – Para delegasi dari forum Urban 20 (U20) mengikuti serangkaian acara di Kota Bogor, Kamis 1 September 2022. Selepas beristirahat menikmati sejuknya udara kawasan puncak, para tamu undangan diajak berkeliling mulai dari Bogor Creative Center hingga Kebun Raya Bogor.

Sebelum mengikuti serangkaian kegiatan, para delegasi U20 disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja bersama Walikota Bogor Bima Arya, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, serta sejumlah pejabat lainnya. Para tamu dari berbagai negara ini diperlihatkan kesenian tradisional Jawa Barat seperti Sisingaan, Wayang Golek, dan Kaulinan. Selain itu juga dipamerkan beberapa kerajinan tangan seperti batik ecoprint, alat musik dari bambu, sepeda kayu, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Dishub Jabar Manfaatkan Teknologi Informasi Hadapi Mudik 2022

“Satu hari ini delegasi yang hadir bisa melihat bagaimana kita survive dan juga melakukan economic reborn di masa pandemi dengan fokus pada local modalities yang ada. Tadi kita menunjukan bagaimana UMKM kita, bagaimana seni tradisional kita, bagaimana kolaborasi yang terjadi ini bisa membuat kita recover stronger,” kata Bima Arya yang dikutip dari situs Pemkot Bogor.

Baca juga:  Indodax, Ayobantu.com dan Filantra Sinergi Lestarikan Lingkungan

Seluruh delegasi U20 kemudian melihat pameran foto di Gedung Eks Karesidenan Bogor yang menceritakan wajah Indonesia tempo dulu. Setelah itu acara diakhiri dengan mengunjungi Kebun Raya Bogor melihat daya tarik wisata di antaranya Museum Zoologi, Pohon Jodoh, Istana Kepresidenan Bogor, serta Griya Anggrek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *