beritain.id – Penyelenggaraan Pocari Sweat Run Indonesia 2022, selain menguatkan potensi sport tourism di Jawa Barat, memantik kegiatan olahraga lainnya untuk dapat dihelat di Jabar dan menyedot perhatian banyak masyarakat luas. Pemda Provinsi Jabar sendiri telah memiliki agenda olahraga massa pada tahun ini.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah menyiapkan event-event olahraga lainnya di beberapa daerah di Jabar. Di antaranya, West Java Marathon di Pangandaran. Kemudian, bersama salah satu media nasional, pihaknya akan menggelar Tour The West Java di Jabar Selatan, dan outdoor trail di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Sekda Herman Suryatman: Siap Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi Bangun Jawa Barat

 

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengemukakan, penyelenggaraan lari marathon di kawasan Gedung Sate saat itu dapat dijadikan referensi penyelenggaraan untuk event-event olahraga lainnya di Jabar.

 

“(Pocari Sweat Run 2022) Ini ‘kan contoh manajemen yang terbaiknya semua jadi. Saya berharap standar penyelenggaraan ini dapat di-copy di mana-mana dengan segala levelnya,” ucap Kang Emil di sela Pocari Sweat Indonesia Run 2022, Minggu (24/7/2022).

Baca juga:  #NetralitasTNI: Komitmen TNI dalam Pemilu 2024 untuk Mewujudkan Netralitas

 

Kang Emil semakin yakin penyelenggaraan olahraga wisata atau sport tourism di Jabar akan semakin berkembang, terlebih dengan daya tarik alam dan sosial-budaya di Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *