Kemudian berani untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, seperti melalui program Brotherhood for Ecology and Conservation (BFEC). Tidak hanya itu, pada masa kepemimpinannya, El Jhoni juga turut membentuk BBMC RacingDivision,yang meraih berbagai gelar di sejumlah kompetisi balap drag race, classic bike race dan grasstrack di Jakarta, Sentul, Ciamis bahkan Lombok.

“Namun yang terpenting adalah berani untuk saling menjaga dan mengembangkan saudara-saudaranya di BBMC Indonesia. Berani untuk bersilaturahmi, sehingga semangat persaudaraan ini dapat dirasakan ke lebih banyak orang,” ucap EI Jhoni.

Kegiatan inagurasi ini, selain dihadiri oleh Life Members, Virgin dan Prospect (anggota muda BBMC Indonesia) dari berbagai Chapters di Indonesia, juga turut diramaikan oleh berbagai komunitas dan klub dari berbagai daerah.

Baca juga:  Ridwan Kamil Sudah Selesaikan Tugas sebagai Amirul Hajj Jabar

“Undangan yang datang tidak hanya dari klub atau komunitas motor besar atau klasik saja. Kami juga menyambut teman-teman dari komunitas motor bermesin kecil. Menurut kami, tidak ada perbedaan antar klub atau komunitas. Semangat persaudaraan yang kami junjung, membawa kami untuk fleksibel dalam bersilaturahmi,” tambah Dedi Pasteur.

Sebanyak 150 lebih komunitas bermotor di Bandung dan sekitarnya hadir menyaksikan proses ingurasi ini.

Pada umur yang ke-34 ini, BBMC Indonesia memiliki anggota yang tersebar di berbagai chapters. Mulai dari Mother Chapter (Kota Bandung dan berbagai Kabupaten di Jawa Barat), Central Java Chapter,East Java Chapter,Jakarta Chapter,Sumatra Chapter,Borneo Chapter, Bali Chapter,Lombok Chapter dan yang terakhir adalah lahirnya USA (United States of America) Chapter di masa kepemimpinan El Jhoni.

Baca juga:  Dorong Perkembangan Industri Fashion, Kadisparud Jabar Dukung Penuh Agenda Jakarta Muslim Fashion Week

Menyikapi banyaknya aksi berandalan bermotor yang kerap viral dalam beberapa waktu terakhir di wilayah Bandung, Biker Brotherhood MC bertekad akan melakukan kampanye secara intensif untuk menghapuskan stigma negatif yang melekat di masyarakat.

“Kita punya wadah yang namanya Respect One Brotherhood, di dalamnya itu semua klub ada. DI dalamnya tidak ada ketuanya atau apa. Insyaallah dengan ada wadah itu pasti kami akan mengkomunikasikan seluruh klub yang ada di Jawa Barat, umumnya Indonesia, untuk mempersempit nilai-nilai jelek klub motor. Itu yang penting”, ujar El Jhoni mengakhiri sesi wawancara dengan jurnalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *