beritain.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Seminar dan Kurasi Road To Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. Acara yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut diselenggarakan di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, Kamis 13 April 2023.

Menurut Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar, event JMFW akan memberi dampak besar pada industri kreatif sub sektor fashion. Sebab saat ini fashion masih menjadi salah satu industri unggulan di Jawa Barat sehingga banyak peluang bagi para pelaku usaha untuk melebarkan sayapnya baik dalam skala nasional maupun internasional.

Baca juga:  Jabar Raih Predikat Terbaik Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022

“Fashion merupakan salah satu sub sektor unggulan dalam ekonomi kreatif di Jawa Barat. Bandung sendiri sudah ditetapkan sebagai Kota Fashion dan di Jawa Barat ini sangat banyak sekali pelaku fashion. Kurang lebih ada 262 ribu pelaku industri kreatif di bidang fashion. Peluang untuk berkembang masih terus terbuka lebar apalagi tahun depan Indonesia akan menyongsong menjadi negara fashion muslim di dunia,” kata Kadisparbud.

Baca juga:  Rs UKM Sigap, Pangkas Waktu Pelayanan Bagi Pasien

Lebih lanjut, Kadisparbud meminta para pelaku industri fashion untuk banyak memasarkan produknya di dalam negeri. Sebab kualitas fashion Tanah Air tidak kalah dari luar negeri. Hanya saja kuantitasnya perlu ditambah demi memenuhi permintaan masyarakat.

“Produk-produk industri kreatif di Indonesia, khususnya di Jawa Barat tidak kalah keren. Dari sisi kualitas oke dan harganya mampu bersaing. Tapi tidak dengan kuantitasnya,” ucap Kadisparnbud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *