beritain.id – Pada Kamis, 29 September 2022, Jasa Raharja menghadiri Rapat Koordinasi Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Karawang di aula kantor Polres Karawang. Rapat juga dihadiri oleh KBO Satlantas Polres, Kanit Kamsel Satlantas Polres, Dinas Perhubungan, P3DW Samsat, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), serta Satpol PP kabupaten Karawang.

Berdasarkan data Jasa Raharja periode Januari hingga Agustus 2022, provinsi Jawa Barat menempati posisi urutan ke-3 dengan jumlah santunan dan korban kecelakaan lalu lintas terbesar. Urutan ke-1 ditempati oleh provinsi Jawa Timur, disusul provinsi Jawa Tengah yang menempati urutan ke-2.

Baca juga:  Melalui Safety Riding dan Safety Campaign, Jasa Raharja Dorong Tokoh Adat Denpasar Jadi Agen Keselamatan Berlalu Lintas

Untuk Jawa Barat sendiri, terdapat sepuluh titik kecamatan dengan angka kecelakaan tertinggi, yaitu tujuh terletak di Bekasi dan tiga terletak di Karawang. Kecamatan yang terletak di kabupaten Karawang yaitu Karawang Barat, Klari, dan Karawang Timur. Dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2022, telah terjadi 215 kecelakaan di tiga kecamatan tersebut dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32 orang dan luka-luka sebanyak 298 orang. Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, jumlah kecelakaan di wilayah kabupaten Karawang meningkat sebesar 38,06% dengan tingkat fatalitas korban meninggal dunia meningkat sebesar 5,38% dan korban luka-luka sebesar 54,07%. Hal ini tentu menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *