beritain.id   Pada hari Sabtu  tanggal 24 September 2022, Jasa Raharja menghadiri kegiatan  Safety Riding di SMK Industri MM2100 Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Adanya kegiatan ini sebagai  tindak lanjut dari rapat FKLL dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, untuk menekan tingkat kecelakaan di sektor usia produktif dan pekerja sektor industry di wilayah Kabupaten Bekasi.

Jasa Raharja dalam hal ini diwakili oleh PJ KPJR Cikarang Ginanjar, selain itu hadir KasatLantas Polres Metro Bekasi, KanitKamsel Polres Metro Bekasi, Ketua Apindo, Ketua  FKKSM, Ketua SPSI, Pengawas K3 Wilayah 2 Propinsi Jabar, Perwakilan Pengurus SMK Mitra INdustri, Perwakilan Manajemen Perusahaan Anggota Apindo, Seluruh Anggota SPSB (Serikat Pekerja Serikat Buruh ).

Baca juga:  Sinergi Jasa Raharja Jawa Barat dan PT Indofarma Global dalam Persiapan Implementasi Aplikasi Jr Care di RS Hermina Soreang

PJ KPJR Cikarang Ginanjar  menjelaskan bahwa tugas utama Jasa Raharja adalah memberikan jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan penumpang umum. Sumber dana untuk santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya pada saat membayar pajak kendaraan bermotor. Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dam UU No.34 tahun 1964.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *