Ridwan Kamil: Gerakan Pramuka Jadi Wadah Investasi Generasi Muda

beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, Gerakan Pramuka bisa menjadi wadah investasi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan tahan banting.

“Setiap ada kegiatan, Pramuka selalu hadir. Mudah-mudahan ini menjadi benteng generasi yang tangguh, tahan banting menghadapi masa depan. Ini adalah investasi,” kata Ridwan Kamil usai Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, apabila tidak ada Gerakan Pramuka  kemungkinan masa depan bangsa akan semrawut. Untuk itu ia berharap lewat Gerakan Pramuka bisa melahirkan generasi muda yang cinta pada negara.

“Tanpa Gerakan Pramuka, saya tidak melihat yang bisa jadi benteng di level anak-anak seusia mereka untuk cinta pada negara, sesama, etos kedisiplinan, dan semangat berbagi. Pramuka ini luar biasa,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil.

Maka dari itu, Kang Emil berharap Gerakan Pramuka menjadi solusi dalam menghadapi gempuran disrupsi yang sedang menggerogoti dunia.

“Di tengah gempuran guncangan-guncangan, dan begitu banyaknya godaan melalui teknologi yang memengaruhi siapa kita, Gerakan Pramuka menjadi oasis, bahwa kita masih mempunyai wadah generasi muda agar hidupnya bermanfaat,” harapnya.

Ia mengungkapkan pula, Gerakan Pramuka menjadi paling relevan dalam menangani berbagai krisis yang ada saat ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password