“SAMBO ini adalah singkatan dari sampah jadi sembako, dalam program ini IJTI Cirebon Raya Raya ingin menyampaikan akan bahayanya sampah plastik bagi ekosistem lingkungan. Masyarakat diajarkan dapat memilah sampah plastik agar tidak buang sembarangan” kata Faizal Nurathman selaku ketua IJTI Korda Cirebon Raya.

Adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga ekosistem alam dari pencemaran sampah plastik, sekaligus pemberian edukasi kepada warga cirebon.

Baca juga:  Tiga Infrastruktur Pengendali Kurangi Banjir Kabupaten Bandung

“desa getasan ucapkan terima kasih, atas partisipasi mengatasi sampah. Sekarang terkumpul sekitar 2 kwintal sampah plastik nantinya dijual ke tukang rongsok, kemudian hasil penjualannya disumbangkan untuk masjid” kata Hadion Santoni selaku kepala desa Getasan.

Baca juga:  Profesional, Responsif dan Modern, Puncak Peringatan HUT Bekangad, Bekangdam III/Slw Gelar Syukuran

Rencananya, kegiatan penukaran sampah plastik menjadi sembako ini akan dilakukan rutin oleh IJTI Korda Cirebon Raya setiap satu minggu sekali, dengan menyasar sejumlah desa di wilayah Cirebon. Penukaran sembako beras ini juga sekaligus membantu warga yang membutuhkan pasca kenaikan harga BBM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *