beritain.id – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Cirebon Raya menggelar kegiatan sosial bernama “sambo”, yang merupakan akronim dari sampah jadi sembako.

Sebanyak 100 warga desa Getasan, kecamatan Depok, kabupaten Cirebon, Jawa Barat, antusias membawa sampah plastik untuk ditukarkan menjadi sembako, di balai desa getasan, sabtu pagi (24/09/2022).

Sampah seberat 2 kilogram yang dibawa warga dari rumah kemudian ditukarkan menjadi sembako, berupa beras 5 kilogram. warga mengaku sengaja mengumpulkan sampah plastik dari lingkungan sekitar, demi penukaran menjadi sembako ini.

Baca juga:  Amanda Soemedi: Tingkatkan Kiprah TP PKK Jabar dengan Inovasi dan Kolaborasi

“dapet beras 5 kg, caranya dengan mencari sampah plastik yang sudah dikumpulin. Sebelumnya nyari sampah plastik di tetangga, selama seminggu setelah ada pengumuman dari pihak desa. program ini menurut saya baik, karena untuk mengurangi sampah plastik biar engga buang sembarangan” kata Devi warga Getasan.

Baca juga:  HARI JADI KOTA CIREBON Gubernur Ridwan Kamil Minta Pemda Kota Siapkan SMK untuk Dukung Rebana

Sementara itu, kegiatan sosial bernama “sambo” yang merupakan singkatan dari sampah jadi sembako, merupakan inisiasi dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Cirebon Raya yang bekerjasama dengan Polresta Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *