JABARTRUST.COM, KOTA BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak guru dan pelajar menjadi yang terdepan dalam menanggulangi potensi kerusuhan antar pelajar.

Terjadinya kerusuhan antar pelajar antara lain  dari ujaran kebencian dan ajakan di media sosial. Ia berharap guru dan pelajar menggunakan media sosial di gawainya dengan kegiatan yang positif.

Baca juga:  Daop 2 Siapkan Kereta Api Feeder, Dukung Konektivitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Saya hadir menyemangati SMK/SMA se-Kota Bekasi tentang pendidikan yang berubah di era digital menjadi positif karena banyak sisi positif. Namun digital bisa menjadi buruk karena sisi gelapnya, salah satunya ajakan-ajakan tawuran yang mengemuka melalui media sosial,” ucap Ridwan Kamil di SMKN 2 Kota Bekasi, Rabu (29/3/2023).

Kepada guru dan pelajar yang hadir, Ridwan Kamil menyampaikan hal penting agar senantiasa saling melindungi dengan cara menjadi agent of change dalam kerusuhan yang terjadi saat ini.

Baca juga:  Karier.mu Prakerja Siapkan Dua Program Ampuh dan Sakti untuk Tingkatkan Skill

“Saya sampaikan agar kita selalu melindungi murid-murid di sini, dan juga siswa se-Bekasi harus terdepan memadamkan potensi-potensi negatif kerusuhan, penipuan yang marak melalui handphone ,” ungkap Ridwan Kamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *