Pelatihan yang diadakan Kemenperin RI dan sebagai prioritas kegiatan komisi VII
DPR RI ini sangat strategis karena memberikan kesempatan bagi anak-anak muda dan masyarakat di Bandung Barat ini untuk mengembangkan bakat di berbagai
bidang.

Pelatihan ini sangat penting guna menekan angka pengangguran terbuka
yang ada di Kabupaten Bandung Barat.
Momentum pelatihan sangat tepat untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung Barat, karena angka pengangguran terbuka berkorelasi dengan
kesejahteraan masyarakat yang ada di KBB.

Ini adalah langkah yang sangat bagus dari Kementerian Perindustrian untuk mengedukasi masyarakat, menyiapkan wirausahawan baru. Masyarakat harus dididik dan dilatih agar mempunyai skill dan knowledge yang memadai sebagai wirausahawan baru.Kalau pintu bisnis sudah dibuka, maka yang bisa menjaganya adalah karakter. Menurut rian firmasnyah”.

Sementara menurut salah satu koordinator peserta di bidang peternak susu Lembang, usep Sukarna mengatakan ” kegiatan bimtek ini sangat bermanfaat, dan dirinya beserta peserta lain berterimakasih kepada kemenperin dan anggota DPR RI komisi VII Rian firmansyah.Pengusaha itu karakternya tahan banting. Life skill akan percuma kalau karakternya tidak bagus.

Baca juga:  Sapa Tokoh Sukabumi, Rumi Target Menangkan Prabowo Sekali Putaran

Sedangkan skill dan knowledge adalah pembuka sukses. Kemudian networking atau jejaring kerja. Nanti akan ada pendampingan. Di sini kita belajar membangun karakter yang bagus. Tidak cukup hanya modal yang banyak, life skill, tapi wirausahawan juga perlu karakter yang bagus.para peserta rencananya diakhir bimtek ini selain diberikan edukasi terkait IKM juga akan diberikan bantuan sarana dan prasaran. Sebagai koordinator peternak susu Lembang , dimana Lembang menjadi penghasil susu terbesar akan terus meningkatkan produktifitas pengolahan susu dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat sehingga masyarakat bisa memiliki nilai ekonomi dan meningkatkan kesejahteraannya.ucap usep Sukarna”.

Baca juga:  Wagub Jabar: Pemimpin Harus Serap Aspirasi Masyarakat

Rian firmansyah menambahkan dirinya mengharapkan kedepannya dalam menyusun target dan kegiatan dapat
memperhatikan pentingnya pembagian peran dan kerja sama, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, asosiasi, lembaga litbang, lembaga pendidikan, lembaga perbankan dan pelaku industri untuk dapat mencapai target-target yang telah ditentukan. Dan agar kegiatan tahun ini dan ke depan dapat dilaksanakan lebih baik lagi, dan lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya IKM.
pelatihan hari ini juga fokusnya adalah mendorong wirausaha agar terus tumbuh dan berkembang melalui program akselerasi bisnis teknologi. Hal ini sejalan dengan program Making Indonesia 4.0 melalui penumbuhan dan pengembangan IKM startup berbasis teknologi, yaitu wirausaha (enterpreneurship) yang mengedepankan inovasi produk dan pemanfaatan teknologi dalam proses dibisnisnya tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *