beritain.id – Para relawan calon presiden dan wakil presiden mendeklarasikan Jabar Aman Kondusif Rukun (AKUR) menjelang pemilihan umum 2024.

Deklarasi Jabar AKUR dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, mulai dari Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Ketua DPRD Jabar Taufik hidayat, Kapolda Jabar dan lain-lain. Pelaksanaannya dilakukan di GOR Saparua, Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Baca juga:  Gubernur Ridwan Kamil Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Banjar Jaga Kondusivitas di Tahun Politik

Menurut Bey, Jabar merupakan provinsi dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak di Indonesia yakni sekitar 37,5 juta pemilih, akan memilih di sekitar 140 ribu tempat pemungutan suara tersebar 27 kabupaten dan kota.

“Hari ini para relawan capres dan cawapres mendeklarasikan Jabar Akur. Artinya kita sudah bersepakat untuk menjaga keamanan, dan berharap pada masa kampanye akan tertib dalam menjalani sesuai aturan yang ditetapkan KPU dan Bawaslu,” katanya.

Baca juga:  Warga Berbondong Ziarah Makam Eril di Cimaung

Bey menegaskan Deklarasi Jabar Akur bukan slogan dan seremonial. Namun jauh dari itu, merupakan bentuk komitmen bersama antara relawan dari tiap capres dan cawapres 2024 untuk menjaga pemilu berjalan dengan aman, kondusif, dan rukun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *