Kopiko merupakan salah satu produk permen bercita rasa kopi yang sudah ada sejak dahulu. Camilan ini acapkali menghiasi tempat bekerja, meja makan, sampai sering dijadikan stok untuk ngemil sendiri di kamar.

Bahkan karena keunikan rasa yang dimiliki permen ini, beberapa orang pun begitu antusias saat membuat kreasi dari permen tersebut. Ada sekitar lima olahan yang bisa dibuat menggunakan kopiko, semuanya terangkum di dalam daftar berikut ini.

1. Popcorn kopiko

5 Kudapan yang Terbuat dari Permen Kopiko, Semakin Nikmat!ilustrasi popcorn kopiko (unsplash.com/Hybrid Storytellers)

Popcorn menjadi salah satu makanan yang hampir tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bersantai lainnya. Makanan ini selalu sukses menemani, terlebih karena rasa yang ditawarkan tidak pernah monoton.

Baca juga:  5 Mie Tek-tek yang Wajib Dicoba ketika di Jakarta, Sedap!

Nah, alih-alih menggunakan karamel dari gula pasir untuk memberikan rasa manis, justru kamu bisa memanfaatkan keberadaan permen. Tinggal lelehkan bareng mentega, krim, dan perasa. Lalu aduk bersama popcorn yang sudah dimasak.

2. Puding kopiko

5 Kudapan yang Terbuat dari Permen Kopiko, Semakin Nikmat!ilustrasi puding kopiko (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Bila tertarik untuk membuat puding menjadi sajian yang semakin sedap, biasanya orang-orang selalu menambahkan bahan tertentu, agar kenikmatannya bertambah. Ragam komposisi tersebut bisa berasal dari permen juga, lho.

Ini demi memudahkan ketika hendak memberi rasa, namun tetap simpel untuk diolah, tanpa menggunakan tambahan apa-apa lagi. Khusus dalam puding kopiko, kamu bisa memakai lelehan permen tersebut untuk dimasukkan ke adonan utama puding.

Baca juga:  5 Ciri-ciri Alpukat Matang, Gak Sulit Memilihnya Lho!
5 Kudapan yang Terbuat dari Permen Kopiko, Semakin Nikmat!ilustrasi es stik kopiko (unsplash.com/sheri silver)

Siapa di antara kamu yang senang menikmati es stik siang-siang begini? Bikin camilan tersebut sendiri di rumah, memang cara seru yang bikin uang jajan jadi hemat dan perut selalu merasa kenyang.

Walau begitu, es belum menjadi sempurna kalau tidak menghadirkan sensasi rasa kopi yang nikmat. Maka dari itu, alternatif yang bisa kamu sajikan atas pembuatan makanan ini dapat pula didukung oleh penggunaan kopiko.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *