4. Kopiko cake

5 Kudapan yang Terbuat dari Permen Kopiko, Semakin Nikmat!ilustrasi kopiko cake (pexels.com/Karolina Grabowska)

Bikin sajian dari suatu bahan unik, belum afdal kalau tidak menyertakan kreasi kue. Maka dari itu, kopiko pun nggak mau ketinggalan untuk memberikan warna baru di dalam santapan manis yang satu ini.

Penggunaan kopiko sendiri bisa dilelehkan dan dimasukkan ke dalam adonan utama. Namun di samping hal tersebut, bahan dapat juga dicampur bersama krim untuk dijadikan isian atau hiasan dari kue yang kamu buat tersebut.

Baca juga:  Es Dawet Moro Seneng, Dawet Nyamleng Penghilang Masalah di Pasar Kliwon Kudus

5. Kopiko flan

5 Kudapan yang Terbuat dari Permen Kopiko, Semakin Nikmat!ilustrasi kopiko flan (unsplash.com/Nha Van)

Flan merupakan salah satu kreasi puding karamel yang paling populer. Sensasi rasa manis dan kelembutan yang disuguhkan dalam makanan ini, dapat disulap menjadi idola baru untuk penganan pencuci mulut di rumah.

Terlebih lagi, flan sering dikreasikan menggunakan macam-macam bahan, agar terdapat perbedaan rasa yang membuat penikmatnya tidak bosan. Salah satu perubahan tersebut didapatkan dari pemakaian kopiko dalam adonan.

Baca juga:  Nikmatin Kuliner Sambil Cari Inspirasi Peluang Usaha, Di Bandung West Java F&B Expo

Permen legendaris yang satu ini memang memiliki kombinasi rasa yang tidak ada bandingannya. Maka dari itu, tidak heran bila orang-orang sering menggunakan jajanan tersebut sebagai penambah aroma dan rasa yang menggugah selera.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *