Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberi penghargaan pada PT Multi Harapan Utama (MHU)

beritain.id – Pemerintah memberikan penghargaan kepada para pelaku pertambangan mineral dan batubara yang telah efektif menggunakan prinsip-prinsip teknik pertambangan yang baik dengan memberikan mereka Penghargaan Prestasi Penerapan Aturan Teknik Pertambangan yang Baik.

 

PT Multi Harapan Utama (MHU) menerima penghargaan dari pemerintah atas nama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada acara Good Mining Practice (GMP) Award 2022, Kamis (18/5/2019) di Hotel Bidakara Jakarta. 29/9/2022).

 

Peserta di ajang elite ini berjumlah ratusan. Sejumlah hadiah diberikan kepada PT MHU, antara lain penghargaan piala tertinggi, empat penghargaan Aditama, dan satu penghargaan Pratama.

 

Penghargaan (trofi) tertinggi untuk komponen Keselamatan Pertambangan, predikat Aditama (emas), dan hadiah lainnya menjadi salah satu pengakuan yang dapat kami raih.

 

“Kita berhasil mendapat sejumlah penghargaan, yakni predikat Aditama (emas) dan penghargaan tertinggi (tropi) untuk aspek Keselamatan Pertambangan, predikat Aditama untuk aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan, peringkat Aditama untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, peringkat Aditama untuk aspek Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, serta peringkat pratama untuk aspek Konservasi Batubara,” kata Direktur PT MHU Achmad Zuhraidi.

 

Achmad Zuhraidi menuturkan, atas penghargaan yang diraih, telah membuktikan bahwa MHU melaksanakan kegiatan pertambangan dengan memenuhi kaidah pertambangan yang baik.

 

“Kami selalu menjadikan kaidah pertambangan yang baik sebagai pedoman dalam kegiatan operasi yang dilakukan perusahaan,” tuturnya.

 

“Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menyusun guidence yang membantu operasi penambangan agar berjalan dengan efektif, efisien dan optimal,” imbuh Zuhraidi.

 

Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, menyelenggarakan Pencapaian Keberhasilan Pelaksanaan Good Mining Practice (GMP Award) setiap tahun.

 

Dikatakan Zuhraidi, operasi pertambangan yang mendepankan faktor keselamatan merupakan kunci dari keberlanjutan operasi perusahaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password