beritain.id – Sebanyak 1.227 orang putra-putri terpilih bangsa Indonesia telah resmi dikukuhkan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Bapak Wakil Menteri Dalam Negeri RI Bapak John Wempi Wetipo., S.H., M.H menjadi praja pratama IPDN Angkatan XXXIII.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus IPDN Jatinangor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan tidak mengundang orang tua/keluarga praja.

Praja pratama yang dikukuhkan ini terpilih dari 41.728 orang pendaftar Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN tahun 2022. Bapak Wamendagri hadir didampingi oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo., M.M untuk menyampaikan sambutan dari Bapak Menteri Dalam Negeri menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh praja pratama yang telah berhasil lulus pada SPCP tahun 2022 yang terselenggara dengan sangat ketat, kompetitif, bersih, transparan, akuntable dan humanis.

Baca juga:  Sapi Perah dan Sapi Betina di Cianjur, Prioritas Vaksin

“Banyak putra/i bangsa yang berkeinginan untuk menempuh pendidikan disini, namun kalian lah yang lulus jadi gunakan waktu dan kesempatan ini untuk mengikuti pendidikan dengan tekad yang kuat dan kesungguhan hati”, ujar John Wempi.

Baca juga:  533 Praja Pratama IPDN Dikukuhkan, John Wempi Wetipo: "Kalian Harus Berkomitmen dan Taat Aturan"

Beliau juga kembali mengingatkan praja pratama untuk dapat belajar mengelola pemerintahan dari hulu sampai hilir, mengelola keberagaman dan paham akan karakteristik masyarakat sebagai modal utama dalam kerangka percepatan kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IPDN dan Civitas Akademika IPDN yang telah berhasil merumuskan landasan pijak nilai-nilai dasar sebagai spirit pendidikan IPDN yang dikenal dengan nama Asta Bratha. Saya harap seluruh praja dapat mengimplementasikan nilai-nilai ini dalam kehidupannya”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *